Tempat Kerja

Tuesday, October 16, 2007
Dalam kuliah Sosiologi Industri semester tujuh, dosenku membahas tentang pentingnya seorang istri mengenal tempat kerja suami. Harus ada kesempatan yang diberikan kepada istri untuk mengunjungi lokasi kerja (baca: kantor) suami. Dengan mengenal tempat kerja dan teman-teman kerja suami, seorang istri akan memiliki pemahaman yang baik mengenai situasi dan kondisi suami ketika bekerja dan segala akibat yang ditimbulkannya, termasuk ketika suami berada di rumah. Hal ini tentu berlaku sebaliknya, jika si istri juga bekerja.

Sampai saat ini aku sudah berkesempatan mengunjungi kantor suami. Di kantor yang lama aku bahkan sering mampir dan numpang ngenet :D Aku juga pernah dua kali menemani dan melihatnya bekerja: yang satu di kantor lama, yang satu ketika ia harus lembur dan menginap di kantor yang sekarang *aku sampai ikut menginap juga hehehe*. Kalau mau dibanding-bandingkan, aku merasa lebih akrab dengan teman-teman suami di kantor yang lama daripada teman-teman di kantor yang sekarang. Mereka lebih membumi. Suasananya juga lebih hangat di kantor yang dulu.

Terlepas dari semua itu, aku sangat sepakat dengan penjelasan dosenku yang aku ceritakan di awal tulisan ini. Aku jadi memahami kesibukan suamiku ketika bekerja dan memahami keletihannya sesampai di rumah. Dengan demikian, aku berharap bisa memberikan pelayanan dan pengertian yang lebih baik untuk suamiku.

Jadi, apakah Anda sudah pernah mengunjungi tempat kerja pasangan Anda? *Kalau belum, segera lakukan yaa*.

Labels:

 
posted by Yustika at 4:50 PM | Permalink |


2 Comments:


  • At 12:32 PM, October 17, 2007, Anonymous ilma

    aku pernah njemput mas nova pulang kantor, karena kami mau ke kantor pii halimun, ada acara buka bersama disana.

    dia tampak begitu senang aku ke kantornya, pas ketemu security dia berkata kalau dia dijemput, begitu juga pas ketemu teman2nya.

    aku jadi agak menyesal kenapa itu tak kulakukan dari dulu.

     
  • At 11:39 AM, October 30, 2007, Blogger priyo

    Asal jangan sambil liik-lirik teman kerja sang suami yah.

    hehehhe... peaceeeee.....