Aturan Offside Baru

Monday, July 11, 2005
Baca deh artikel di link http://eramuslim.com/or/br/56/19736,1,v.html
Berdasarkan peraturan baru, seorang pemain yang tidak menerima bola tidak otomatis berdiri dalam posisi offside kendati ia berdiri melewati bek terakhir lawan. Ini kemudian dikenal dengan istilah offside pasif. Jadi, wasit mempunyai kebebasan lebih untuk menginterpretasikan apakah pemain itu ikut campur dalam permainan atau tidak.
Fuiihh, susah bener aturan ini. Kayaknya aku sepakat sama pelatih Jerman Juergen Klinsmann, pelatih Tunisia Roger Lemmere, juga kiper Jerman Oliver Kahn, bahwa peraturan baru ini emang bikin susah. Akan ada banyak pemain lawan yang berdiri di depan gawang, sementara kiper bisa bingung: pemain mana yang akan diinterpretasikan offside oleh wasit.
Aturan offfside yang lama emang yang paling precise.
 
posted by Yustika at 12:33 PM | Permalink |


0 Comments: