Perjalanan

Thursday, August 24, 2006

Foto di samping diambil dari atas mobil yang sedang melaju menyusuri jalur selatan Pulau Jawa, di daerah Sragen, beberapa kilometer selepas perbatasan Jateng-Jatim. Dua pekan ini aku sedang away dari Bandung. Selain memenuhi panggilan Mami untuk pulang, aku juga butuh suasana yang berbeda dari hari-hari di Bandung yang dipenuhi dengan aktivitas melihat lowongan kerja dan mengirimkan beramplop-amplop surat lamaran.

Hanging around di Solo selama dua pekan, cukuplah melepas kangen pada kota kelahiran ini. Ngeluyur ke Solo Grand Mall, dinner berdua di bazaar makanan di lantai atap Pusat Grosir Solo, jajan di warung srabi dan warung lesehan, beli nasi di gerobak hik, 17-an Agustus di kampung, jalan-jalan pake bus kota dan angkot, sepedaan lewat areal persawahan, sampe renang di Tirtomoyo Jebres. Wuihh, benar-benar romantika...

Selain menikmati suasana, aku juga mengunjungi saudara dan teman yang selama ini terpisah jarak. Yang pertama tentu main ke rumah Rafa sekalian jenguk Mbah Putri. Trus main ke rumah Paklik Bin dekat lapangan Sumber. Tak lupa bantuin arisan di rumah Bulik Titik sekalian ketemu Bulik Anik. Trus main ke Ngawi untuk sowan ke Mbah Putri Ngawi dan ketemu saudara-saudara di sana, sekalian main ke rumah Fatma di dekat alun-alun kota. Yang terakhir, ketemu Lik Wiwin dan Rere.

Sayangnya, keberadaanku di Solo bikin aku meninggalkan sanggar senam aerobik di Bandung. Duh, badan udah mulai pegal-pegal, kangen sama senam. Belum lagi badan yang jadi rada melar karena di Solo cuma makan-tidur, makan-tidur :p

Yup, status sebagai pengangguran emang indah. Bebas nglakuin apa aja, bebas ke mana aja... Kapan-kapan aku pengen jalan-jalan ke mana lagi gitu ah. Mumpung belum kerja.
 
posted by Yustika at 2:45 AM | Permalink |


0 Comments: