Adik Kecilku

Thursday, November 09, 2006

Foto di atas adalah salah satu foto favoritku bersama adik kecilku. Kenalkan, namanya Yesti. Dia satu-satunya adikku, berjarak sepuluh tahun denganku. Hampir separuh usianya kulewatkan dengan bolak balik Solo-Bandung. Sayang memang, bikin kebersamaan terasa kurang.

Tapi aku cukup dekat sama adik kecilku ini. Sejak awal dia SD, setiap pulang ke Solo selalu kubawakan sesuatu, juga setiap kali dia ulang tahun. Hampir selalu kubawakan buku. Nggak heran sekarang dia hobi banget membaca. Senang juga kita punya hobi yang sama, makanya jalan-jalan ke Gramedia kerap jadi agenda berdua. Wah, kalau ke Gramedia, kita berdua bisa berjam-jam sampai kaki pegal karena muter-muter.

Adik kecilku yang pipinya tembem ini lebih pinter dandan daripada aku. Suka padu padan baju, cari warna senada mulai dari rambut sampai celana atau rok. Dulu waktu kecil, rambut panjangnya suka ditata macem-macem: dikuncir, dikepang kecil-kecil, diikat ke atas, dll. Habisin waktu paling lama sebelum berangkat sekolah buat ngurusin rambut. Sekarang sih gaya-rambut-ke-sekolah-nya lebih simpel, karena nggak ada lagi sodara sepupu yang suka dandanin rambutnya kayak waktu dia kecil :p

Adik kecilku ini sekarang udah remaja. Nggak kerasa banget. Kayaknya baru kemarin aku mandiin dia buat pergi sekolah, padahal itu udah hampir delapan tahun lalu. Udah punya telepon genggam yang lebih canggih daripada punyaku, udah mulai rahasia-rahasiaan sama aku. Wekekekek, udah mulai ngomongin cowok sama temen-temen yach? *jadi ingat aku dulu waktu seusianya*

Adik kecilku suka minta ajarin pelajaran sekolah sama aku, juga suka curhat sama aku. *tapi kok nggak pernah curhat soal kecengan ya, hehehe* Trus dia itu nurut banget sama ortu, tipe anak baik yang rajin. Suka bantuin Mami masak di dapur, suka bantuin Papi beresin sesuatu. Tapi paling males disuruh nyapu rumah.

Adik kecilku kini udah nggak kecil lagi, tapi buatku dia tetap adik kecilku selamanya. Masih tetap adik kecil yang sering kupeluk-peluk dan kucium pipi tembemnya. Really love you, my little sister...
 
posted by Yustika at 8:07 AM | Permalink |


0 Comments: