Kado

Tuesday, April 03, 2007

Aku tu paling nggak suka ngasih dan dikasih kado berupa outfit. Gimana ya... menurutku pakaian tu sangat personal. Ia nggak bisa ”ditempel” begitu aja ke orang lain karena ia berhubungan dengan karakter dan minat seseorang. Belum lagi kalau ukurannya nggak sesuai.

Nah, masalah yang terakhir ini yang kemarin terjadi. FYI, tiga hari setelah aku ulang tahun kan Mas Catur juga ulang tahun. Beberapa bulan sebelumnya, aku udah nanya-nanya dia pengen kado apa *secara aku ini orangnya well-prepared gitu loh*. Tapi seperti biasa, dia cuma bilang ”terserah”. Dan pada dasarnya Mas Catur ini orangnya aneh, nggak punya kesukaan dan minat yang jelas terhadap sesuatu, jadi aku makin bingung aja mau beliin apa. Kalau aku kan jelas, kesukaanku buku, jadi nggak perlu repot cariin sesuatu buat aku. Dikasih buku udah seneng banget.

Back to Mas Catur. Dulu sekali... rasa-rasanya dia pernah cerita kalau dia suka dikasih barang-barang berupa outfit dan aksesorisnya *mmm, kapan ya dia pernah cerita itu?*. Nah, jadi selama dua tahun ini, dia selalu kukado baju.

Dan parahnya, aku tu rada-rada nggak bakat dalam memperkirakan ukuran badan seseorang, jadi ya cuma dikira-kira aja. Alhasil, selama dua tahun ini, baju yang kukasih ke dia selalu kekecilan :(( Padahal milih-milih modelnya udah makan waktu seharian sendiri, hiks...

Yang bikin aku geli, dia bersikap seolah nggak ada apa-apa kalau aku minta maaf karena bajunya kekecilan, trus dia dengan senang hati memakainya keesokan harinya. Saat-saat awal aku minta maaf, dia bilang ”Nggak kok, nggak kekecilan.” tapi trus lama-lama jadi bilang ”Nggak apa-apa kok.”

Wuaaaa, berarti emang bener kekecilan to. Lama-lama dia juga mengakuinya. Hiks, sedih. Tahun-tahun berikutnya nggak akan kukado baju ah. Bikin nggak enak jadinya. Atau kalaupun dia pengen dikado baju, belinya harus sama dia juga aja ya. Biar dia milih-milih sendiri.

Labels: