Kuliah

Tuesday, May 17, 2005
Seseorang: “Kamu nggak bisa karena kamu nggak kuliah kan?”

Aku: “Salah!!”

Seseorang: “???”

Aku: “Aku nggak kuliah karena aku nggak bisa.”

Pfff. Ternyata sulit juga ya, menemukan motivasi untuk melakukan sesuatu kala kita benar-benar tidak menyukainya. Benar juga apa yang Yuti pernah bilang, kehidupan itu kontinu dan saling kait-mengkait. Satu kejadian memiliki hubungan kausal dengan kejadian yang lain. Kesalahan di satu sisi bisa juga merembet ke berbagai sisi yang lain.

Hmm, mungkin sudah waktunya aku membuang jauh ego itu. Kini bukan lagi saatnya bicara tentang suka atau tidak suka, melainkan tentang pemenuhan kewajiban. Harusnya aku juga mengingat mereka, orang-orang terkasih itu…
(Buat Papi, Mami, dan seseorang yang selalu memotivasi, saksikanlah… aku juga akan berjuang!)
 
posted by Yustika at 8:55 AM | Permalink |


3 Comments:


  • At 6:55 PM, May 18, 2005, Blogger afrendy

    "Aku nggak kuliah karena aku nggak bisa". Mo bolos kuliah ya yus ?? !!!
    Pamali tuh [-x
    Tapi bagaimana pun, elektro tetap menyenangkan. Bukan begitu !!!
    Pagi menjelang, hari menantang.
    Elektro berjuang!!
    Mari bersama wujudkan dunia
    terang benderang !! (MERDEKA !!)
    Hidup didunia insinyur itu menantang kan! Suka ato nggak suka, ini sudah merupakan tuntutan agar bisa bekerja profesional di bidang itu. Gak banyak orang yang tetap bertahan di jalannya. [mungkin juga bisa dibilang sedikit manusia yang hidup sesuai kodratnya. Co udah berbaur dengan cew sehingga kehilangan kemaskulannya, dan cew udah kehilangan kefeminimannya. Eh, nyambung gak ?]. Ya pasti, sedikit orang yang bekerja di jalur yang telah dia pelajari bertahun-tahun (di Indonesia). Kapan kita mo maju.
    Bukankah, jika suatu urusan dipegang oleh orang yang tidak tau tentang ilmunya, tunggulah kehancurannya.
    Kok jadi sadis gini !!

     
  • At 7:32 PM, May 23, 2005, Blogger Yustika

    Justru itu, Yu!! Aku tuh ngerasa sama sekali nggak profesional di elektro. Dan aku juga nggak pengen bekerja di bidang ini. Makanya daripada hancur karena dipegang sama orang yang nggak tau ilmunya (baca: aku), lebih baik aku mundur saja dari dunia keelektroan ini, hehehe...

     
  • At 3:19 PM, June 12, 2005, Blogger ariani

    Wah, yustika.. ternyata semangat itu mantul-mantul. Sekarang aku yang mendapat inspirasi setelah baca tulisan kamu, karena ternyata aku ngga sendiri...