Kebetulan Atau Pertanda?

Saturday, May 14, 2005
Maybe it’s intuition
Something you just don’t question


Saya tidak tahu mengapa, rasanya banyak sekali lintasan-lintasan kejadian dalam hidup ini yang serasa serba kebetulan. Mungkin hidup itu memang seperti puzzle. Kemarin kita menemukan satu kepingan, hari ini kita juga menemukan satu lagi kepingan. Dan secara kebetulan, kepingan-kepingan itu membentuk sebuah pola yang pas. Dan itulah puzzle hidup kita.

Ah, tunggu dulu. Benarkah itu semua kebetulan semata? Mungkin buat kita memang iya, tapi tentu tidak bagi Sang Empunya Skenario. Bisa jadi, Dia memberi kepingan-kepingan itu sebagai pertanda agar kita mengenali jalan yang ditunjukkan-Nya. Lalu bagaimana jadinya jika kita salah menafsirkan pertanda? Apakah puzzle itu akan selesai? Saya rasa puzzle itu akan tetap selesai, entah seperti apa polanya. Dan ketika puzzle itu terbentuk, kita akan benar-benar bersyukur memiliki kepingan-kepingan itu, yang pada awalnya kita bahkan sering tak tahu untuk apa.
Satu setengah bulan yang lalu saya menemukan sebuah kepingan indah. Betapa lucu, beberapa tahun silam sebenarnya saya sudah menggenggam kepingan yang sama. Namun, saat itu saya membuangnya begitu saja. Beruntung, Dia mengembalikan kepingan itu ke tangan saya. Lagi-lagi, kebetulan atau pertanda? Entahlah. Yang jelas, kepingan itu adalah kepingan terindah yang pernah saya miliki. Moga makin jelas seperti apa pola puzzle hidup ini.
 
posted by Yustika at 9:07 AM | Permalink |


0 Comments: