Oleh-Oleh Prajabatan [1]

Sunday, May 25, 2008

Semenjak pulang dari Diklat Prajabatan 27 April – 10 Mei lalu, enggak tahu kenapa... aku jadi males banget mau nulis blog. Padahal blogwalking tetep rajin lho, lebih sering malah. Tapi kok nulis blog sendiri males ya. Mungkin karena laptop di rumah bervirus, jadi terganggu melulu tiap kali mau nulis sesuatu :(

Cerita sedikit tentang prajab ya. Ternyata nggak seserem yang kukira. Pas masuk asrama Komplek Bumi PPMKP Ciawi, aku malah sempat terbengong-bengong. Ya nggak kebayang aja gitu, asramanya sebagus itu *untuk ukuran prajab yaaa*. Satu kamar berempat, ada TV-nya, kamar mandi di dalam *jadi bebas nyuci... cihuiii* dan lumayan bersih. Teras di depan kamar dilengkapi satu set sofa, tiap satu set untuk dua kamar. Air minum tinggal ambil di dispenser, mau hangat atau dingin terserah. Udah gitu, di komplek asrama ada cafe-nya. Bukan cafe yang bagus sih, cuma lumayan lah buat nongkrong dan jajan jus.

Satu-satunya yang kurang adalah: ventilasi kamar kurang bagus. Menurutku, kamar kayak gitu didesain untuk pakai AC karena agak-agak tertutup kayak kamar-kamar hotel gitu. Jendela sih ada, besar dan bisa dibuka lebar. Hanya saja, kami tidak leluasa membuka jendela di malam hari. Biasa lah, panitia sok pakai macam-macam aturan. Padahal gerahnya minta ampun. Terpaksa deh... tidur bermandikan keringat *hihihi, hiperbolis*.

Dua minggu prajab, tiap hari bangun jam 03.30, antri mandi, lalu ke musholla buat sholat subuh berjamaah. Lanjut olahraga dan senam *enaknya jadi bumil, pas sesi ini aku cuma nonton aja, hehehe*. Habis itu kuliah di kelas dari jam 07.30 sampai maghrib, modelnya mirip-mirip penataran P4 zaman dulu. Bosen aku tiap hari diskusi. Oh ya, ada apel pagi dan apel malam. Terus, tiap kali mau makan harus baris dulu kayak bebek. Plus pakai seragam hitam putih, berdasi, pakai pin korpri. Oalah, mau makan aja kok repot banget.

Dua minggu kayak gitu terus, aku jadi kurang istirahat. Soalnya tiap malem tidur di atas jam 23.00 gara-gara musti ngerjain tugas. Aku tuh tipe orang yang nggak bisa tidur dengan enak sebelum semua tugas dibereskan. Jadilah, badan rasanya nggak karuan. Dan you know what, selama hampir dua minggu, kakiku bengkak guedee bangett. Tentu aja sakit, dan jadi nggak muat di sepatu. Terpaksa deh jalan terpincang-pincang. Udah sakit karena bengkak, masih ditambah dengan sakit karena kaki dipaksa masuk ke sepatu, huhuhuhu.

Akhirnya semua selesai sudah. Akhirnya semua terlalui sudah. Seneng juga jadi banyak kenal sama teman-teman. Plus ditambah sedikit jalan-jalan ke kota Bogor: mampir ke Venus ”roti unyil” di Pajajaran dan Pia Apple Pie di Pangrango. Wah, sayang kesempatan jalan-jalannya cuma sedikit. Itu pun curi-curi waktu pas jam bebas. Padahal kayaknya Bogor itu asyik buat dijelajahi: banyak tempat makan yang cozy... dan dari dulu aku pengen ngerasain duduk di bawah pohon-pohon di Kebun Raya. Sayang belum kesampaian.

Labels:

 
posted by Yustika at 6:50 PM | Permalink |


0 Comments: