Kangen Kampus

Monday, July 31, 2006
Apa yang paling diingat dari kampus?
Labtek VIII :)

Kenangan apa yang paling berkesan selama menjadi mahasiswa?
Menjadi minoritas di antara para jejaka elektro :p

Kenangan apa yang paling unik selama menjadi mahasiswa?
Belum pernah pinjem buku sama sekali di Perpustakaan Pusat ITB :D (kartu perpustakaanku bersih dong... pas mau dicap bebas pinjem, bapaknya sampai bengong :D)

Kenangan apa yang paling menyebalkan selama menjadi mahasiswa?
1. Harus beberapa kali ngulang mata kuliah
2. Enggak bisa deket sama dosen
3. Enggak pernah punya sahabat
4. Bertemu dengan orang-orang yang sok tahu dan suka menghakimi

Kenangan apa yang paling menyenangkan selama menjadi mahasiswa?
1. Bertemu orang-orang dengan pemikiran yang dinamis dan penuh pencerahan
2. Aktif berorganisasi sejak tingkat II sampai tingkat IV
3. Menemukan suluh pribadi (dalam rangka menemukan legenda pribadi)
4. Belajar menulis
5. Berdamai dengan diri sendiri
6. Pas semester 7, bisa ngenet dan chatting gratis (bener-bener gratiss tiss tiss tanpa login AI3 :p) dan punya akses masuk bebas ke lab VLSI-nya Pak Trio di PAU selama satu semester penuh
7. Masa-masa membahagiakan menjelang wisuda

Apa saja mata kuliah yang enggak disukai?
1. Fisika Dasar I dan II
2. Kimia Dasar I dan II
3. Rangkaian Elektrik
4. Elektronika
5. Probabilitas dan Statistik
6. Medan Elektromagnetik I
7. Sistem Komunikasi I
8. Sistem Mikroprosesor
9. Sistem Embedded

Apa saja mata kuliah yang disukai?
1. Bahasa Indonesia
2. Bahasa Inggris
3. Olahraga Bela Diri Karate
4. Agama dan Etika Islam
5. Jaringan Komputer
6. Penulisan Karya Ilmiah Teknik
7. Dasar Intelegensia Artifisial
8. Desain Sistem VLSI (pas ngambil yang kedua kalinya :p)
9. Komputasi Berbasis Jaringan
10. Interaksi Komputer-Manusia
11. Regulasi, Interkoneksi, dan Bisnis Telekomunikasi (ini dia judul mata kuliah terpanjang yang pernah kuambil)

Siapa aja temen curhat selama menjadi mahasiswa?
Tingkat I => Probo
Tingkat II => Julia dan Mbak Erti
Tingkat III => Mbak Erti
Tingkat IV => Tommy, Mas Catur, Yuti
Tingkat V => Mas Catur, Tommy, Yuti

Di mana tempat parkir favorit?
Lapangan parkir deket seni rupa / arsitek

Di mana gedung kuliah yang enggak disukai?
GKU Lama dan GKU Baru, soalnya anak-anak tangganya bikin gempor, apalagi kalau dapat ruang kuliah di lantai 3 :(

Di mana gedung kuliah yang disukai?
Labtek VIII, soalnya ada lift-nya dan cukup adem

Di mana kantin favorit?
Kantin Salman, maklum enggak pernah makan di kampus (ada lho kantin yang belum pernah kusinggahi selama 5 tahun berada di kampus)

Di mana tempat nongkrong favorit?
Musholla di Labtek VIII lantai 3 dan selasar (balkon) TU di Labtek VIII lantai 2

Kapan masa-masa paling menegangkan terjadi?
1. Ketika nunggu nilai Sistem Mikroprosesor dan nilai Sistem Embedded keluar
2. Ketika terbentur batas akhir nilai TA 2 sehingga sempat terancam enggak bisa ikut wisuda Juli
3. Masa-masa menjelang sidang TA

Kapan masa-masa tak terlupakan terjadi?
Ketika hati berdesir-desir karena seseorang ;p huehehehehehe
 
posted by Yustika at 1:37 PM | Permalink | 0 comments

“Officially Graduated” atau “Official Job Seeker”?

Pelantikan sarjana dan perayaan wisuda sudah selesai. Fiuuhhhh, capek sekaligus menyenangkan. Alhamdulillah, satu bab dalam hidup sudah terlewati...

Lalu apa yang menanti di depan? Cari kerja? Mengejar impian? Berbuat nyata untuk masyarakat? Apa yang sebenarnya kuinginkan belum berhasil terdefinisi dengan jelas. Antara gamang dan takut. Antara romantisme kenangan dan impian masa depan. Pengennya go with the flow saja, tapi rasanya kok enggak pas. Harus sistematis rencananya, tapi kok malah bikin capek ya.

Yah, semua orang harus belajar...

[di antara rasa rindu yang mendesak-desak dada, ternyata aku bisa juga kangen sama masa-masa jadi mahasiswa...]
 
posted by Yustika at 1:27 PM | Permalink | 2 comments

Terima Kasih!


Wisuda baru saja berlalu. Sidang TA malah sudah sebulan berlalu. Terima kasih untuk semua orang yang memberi kekuatan. Berikut ini ucapan terima kasih yang kutulis di buku TA-ku. Maaf kalau ada nama yang terlewat. Yang pasti, tak bisa tanpa kalian, Guys!

Terima kasih penulis sampaikan kepada:

Mami dan Papi di Solo,
atas doa-doa, kasih, dorongan, nasehat, dan dukungannya

Mas Didik dan Yesti,
atas kebersamaan, keceriaan, bantuan, dukungan, dan pinjaman buku-bukunya

Mas Catur,
atas cinta, dukungan, dorongan, pengertian, kesabaran, pengingatan, kebersamaan, sandaran, dan pinjaman jaketnya pada saat-saat yang sulit

Mbak Dini, Mbak Icha, Mbak Wulan, Maya, dan Ulfa,
atas dukungan, kebersamaan, dan keceriaan hari-hari di kos Menara Air

Mirza, Bandoro, Igun, Agung, Tiko, Arif, Ranto, Husnu, Jimbung, Sony, Febry, Randu, dan Simbah,
atas ruang hati, keriangan, kebersamaan, canda tawa, dan pinjaman televisinya di kos Sangkuriang

Teh Iin Churin’in, Mbak Erti, Citra, Fatimah, Salim, Yuti, Ilma, Ira, Zaki Akhmad, Tommy, MM Firdaus, Faried Tito, Dwie Hananto, Hariesya, Fatma, Mbak Ijus, dan Ilham,
atas sms-sms menjelang sidang, doa, dukungan, inspirasi, dan persahabatannya
 
posted by Yustika at 1:02 PM | Permalink | 3 comments