Bread Maker Merk Re-Bread

Thursday, October 20, 2016
Beberapa bulan lalu, di salah satu grup emak-emak yang aku ikuti, ramai perbincangan mengenai Re-Bread. Bread maker ini ngehits di kalangan emak-emak karena katanya roti yang dihasilkan bisa lembut dan penggunaannya mudah. Karena aku dan anak-anak sangat menggemari roti, langsung muncul keinginan untuk membelinya. Apalagi di waktu senggang aku memang sangat suka membuat kudapan semacam cake dan roti.

Untuk memastikan roti yang dihasilkan memang benar enak dan lembut, aku mencoba membeli produk jadi yang ditawarkan oleh seorang ibu di grup, yang kebetulan memang menjadi agen produk ini. Beliau sudah banyak membuat roti dari alat ini, dan penerimaan pasar cukup antusias karena rotinya bervariasi dan enak-enak semua. Di bawah ini adalah ragam roti buatan beliau yang aku ambil dari sini.



Setelah yakin dengan kelezatan roti hasil Re-Bread, aku memutuskan membeli alat ini akhir September lalu, saat distributor resminya mengadakan promo buy 1 get 1 (maksudnya: beli satu Re-Bread akan mendapat gratis satu Re-Ice, alat pembuat salad dan es krim). Re-Bread yang kupilih adalah tipe RB 250, karena memiliki menu yang paling banyak. Terdapat 22 menu untuk pilihan berkreasi, di antaranya: roti, kue, yoghurt, ketan uli, selai buah, tape ketan, bubur ayam, bubur kacang hijau, dll. Jenis roti yang bisa dibuat juga sangat beragam, mulai dari roti tawar, roti manis, roti lembut, roti gandum, roti tanpa gula, roti oatmeal, roti susu, roti unyil, donat, dsb.

Re-Bread tipe RB 250, gambar diambil dari sini

Kelengkapan Re-Bread, gambar diambil dari sini

Beberapa menu yang sudah kubuat dengan Re-Bread adalah roti keju, donat, dan roti sosis. Memang betul tekstur rotinya lembut dan mengembang dengan baik. Supaya lebih mantap rasanya, air dalam resep di buku kuganti menjadi susu cair dan margarin kuganti menjadi butter. Sayang aku belum punya pisau roti yang bergerigi sehingga hasil potongan roti dalam bentuk loaf itu menjadi mleyot-mleyot tidak karuan hehehe.

Roti keju

Enaknya bikin roti sendiri adalah bisa kasih isian keju suka-suka sampai full begini :)

Donat menul-menul baru keluar dari penggorengan. Belum dikasih topping, tapi dimakan gini aja udah enak. Fluffy dan lembut.

Malam-malam bikin donat 19 biji, digoreng sebelum tidur. Rencananya buat bekal sekolah anak atau cemilan kalau busui ini tiba-tiba kelaperan tengah malam. Pagi-pagi bangun lihat donatnya tinggal 5 biji aja dong. Kalah cepet sama anak-anak. Alhamdulillah lakuuuu.

Roti sosis

Labels: , ,

 
posted by Yustika at 1:19 PM | Permalink |


0 Comments: