Maka Menikahlah

Wednesday, March 19, 2008
”Saya senang punya teman Mbak Yus, karena Mbak Yus sudah menikah,” kalimat ini terlontar dari mulut laki-laki itu di suatu sore. Kalimat yang aneh, bukan? Biasanya orang senang berteman dengan kita karena kita baik, ramah, sopan, atau yang lain. Tapi kalau karena kita sudah menikah? Hmm, pasti jarang yang berkata demikian.

Dia melanjutkan lagi. Katanya berteman dengan lawan jenis yang sudah menikah itu nyaman dan aman. Maksudnya: lebih bebas berinteraksi --dengan tetap menjaga adab tentunya-- karena tidak khawatir akan timbul fitnah. Oh ya, aku langsung sepakat.

Menikah bisa memagari kita dari perhatian yang berlebihan dari teman lawan jenis, rasa ge-er yang ditimbulkannya, keinginan untuk tebar pesona, atau kekhawatiran tentang kebaikan kita akan disalahartikan oleh teman lawan jenis. Menikah bisa membuat kita fokus menata hati dan menata hidup. Setidaknya ini yang kurasakan. Alhamdulillah ternyata rasa nyaman dan aman berinteraksi dengan teman lawan jenis ini juga dirasakan oleh temanku itu. Aku baru ngeh setelah dia bilang begitu.

Yah, bagaimanapun juga menikah adalah ibadah di mata Allah. Menikah adalah sunnah yang dicintai Rasulullah. Kalaupun ada hal-hal baik yang mengikutinya, semoga itu adalah berkah dan hikmah menikah. Maka menikahlah... what are you waiting for??

Labels: ,

 
posted by Yustika at 9:01 PM | Permalink |


2 Comments:


  • At 10:33 AM, March 21, 2008, Anonymous Anonymous

    What are you waiting for??

    Hm.. I'm waiting for that gentleman. :)

    Ya, mbak aku setuju and ngrasain ketenangan yg dirasain laki2 tsb. Tp, secara, aku blom nikah, memang perjuangannya disitu. Gimana menjaga hati biar nggak kluar jalur saat berinteraksi. Huff... susah banget terkadang. Do'ain aja bisa terjaga mbak.
    Siapa sih yg nggak mau nikah.., tapi "Bukankah kalau sudah saatnya tiba, jodoh tak akan lari kemana. Karena sejak ruh telah menyatu dengan jasad, siapa belahan jiwa kita telah dituliskan-Nya". Nanti, Insya Allah kurasakan juga ketenangan itu.. Amin :D

     
  • At 9:05 PM, May 07, 2008, Anonymous Anonymous

    Justru setelah menikah, kita harus berhati-hati pada lawan jenis, karena kemungkinan timbul fitnah lebih besar. Kalau sebelum menikah, mungkin gak masalah kita ngobrol/bercanda dengan lawan jenis. Tapi setelah menikah, hati-hati jangan sampai lagi berduaan dengan lawan jenis, atau bercanda yang berlebihan. Karena banyak orang yang menyaksikan kita, bisa jadi di kitanya gak ada apa-apa, tapi di mata orang tersebut kita dikira selingkuh.